Monday, July 4, 2011

Blog Dengan Tampilan Sederhana Cepat Loding atau Blog Ramai Widget Tapi Lama di Muat?

Pernahkah anda membuka sebuah blog dan blog tersebut tidak selesai atau lama diload padahal anda telah menunggu cukup lama? Bagaimana perasaan Anda? pasti sebel bukan? Bagi sebagian blogger penampilan blog yang ramai menjadi pilihan untuk blog mereka, tapi tanpa disadari widget yang ramai serta penambahan code yang tidak terlalu penting akan membuat loading page pada blog menjadi berat, dan hal tersebut dapat mengakibatkan pengunjung tidak betah menulusuri isi blog tersebut karena harus menunggu lama saat halaman blog di muat. Selain itu, blog yang berat dalam loading page tidak di sukai oleh search engine, nah ini akibat paling fatal, blog tersebut menjadi tidak SEO friendly. Tapi oke lah kalau tujuan ngeblog untuk belajar dan bersenang-senang ( bukan untuk mencari penghasilan ), toh semakin kita berexplosari semakin kita mengerti.

Nah bagaimana menurut Anda? Lebih memilih blog dengan tampilan sederhana tapi fast loading atau blog yang ramai widget tapi lama di load? hemm, tentunya itu tergantung Anda. Anda bebas memilih. So, happy blogging. Semoga kita semakin jeli dalam bloging. ^_^!


Hanya Saran : Kurangi gambar di blog anda, atau bisa juga mengompres gambar sehingga ukurannya lebih kecil dan lebih cepat untuk diload. Dan cek juga apakah server dimana anda mengupload javascript dan gambar berjalan dengan baik. Kurangi widget yang tidak terlalu penting.

1 comments:

rumah mungil minimalis gratis said...

Ini yang sempat jadi permasalahan di blog ane. Widget kayanya perlu semua biar mempermudah pengunjung kok malah jadi berat loadingnya...he....he...Btw salam kenal gan!!

Post a Comment

:) :(;):D;;-):-/:x:P:-*=((:-OX(:7B-):-S#:-S7:):((:)):|/:)=))O:-):-B=;I-)8-|L-):-a:-$[-(:O)8-}2:-P(:|=P~:-?#-o=D7:-SS@-):^o:-w7:P2):):-c:)]~X(:-h:-t8-7X_X:!!m/:-q:-bd^#(^Blog Thinker