Monday, September 17, 2012

Sistem Informasi Manajemen Order Barang Kerajinan

Sistem Informasi Manajemen Order ini sebelumnya adalah program yang saya peruntukkan sebagai Program KP (Kerja Praktek) untuk memenuhi syarat pengambilan Tugas Akhir di kampus. Tapi karena di kampus saya ternyata tidak membolehkan Program menggunakan Database Acces mending saya share saja disini, daripada tidak mengasilkan apapun juga kalau saya simpen di hard disk komputer saya, yah semoga saja bisa menjadi referensi belajar. Tidak ada salahnya kan sharing for learning...betul gak?? hehe..!!

Oke masuk ke topik, kalau dulu saya pernah share sebuah tool hacking yang saya kembangkan mengunakan Visual Basic 6 yaitu  keylogger yang dapat diakses tanpa menyentuh komputer korban, kali ini saya akan share sebuah program Sistem Informasi Manajemen Order ini (Sistem Informasi Pegerjaan Barang Kerajinan) Saya buat menggunakan Delphi 7 dengan database Ms.Access. Kenapa saya memilih menggunakan database Acces dalam program saya? Karena sebelumnya saya berfikir database Acces lebih portable dibandingkan database SQL, dengan menggunakan database Access maka tidak perlu localhost untuk dapat menjalankan program, dan juga tidak ribet tentunya.

Program Sistem Informasi Manajemen Order ini asli buatan sendiri lho..hehe, masih sederhana sih tapi bisa dikembangkan kok. Bagi yang ingin belajar pemrograman Delphi, boleh deh di download program beserta sorce codenya...GRATIS!!.

Oh iya, program ini saya dedikasikan buat PJ Handycraft yang telah membolehkan saya untuk membuatkan program sederhana yang saya harap dapat membantu memenage data PJ Handycraft agar lebih terorganisir, lebih cepat dan efisien tentunya.

Berikut Screenshotnya :

Kalau ada yang berminat silahkan sedot aja, jangan malu-malau..haha!! Abis nyedot, jangan lupa tinggalkan comment nya ya, mohon kritik dan saran nya untuk agar dapat dikembangkan lebih baik.


Login :
Username : admin
Password : admin

Semoga bermanfaat!

3 comments:

Anonymous said...

Gan, izin sedot n' edit buat tugas kuliah :(
boleh ????

My Journey said...

gan thanks banget gan,,sdh di ambang keputus asaan,,akhirnya ane nyampe di blog agan,,ane ijin sedot + ijin edit hsil karya agan,,trims sdh berbagi,,smoga agan mendapat pahala yg berlipat..
wasalam..

Unknown said...

gan, ane ijin sedot ya. thanks gan!

Post a Comment

:) :(;):D;;-):-/:x:P:-*=((:-OX(:7B-):-S#:-S7:):((:)):|/:)=))O:-):-B=;I-)8-|L-):-a:-$[-(:O)8-}2:-P(:|=P~:-?#-o=D7:-SS@-):^o:-w7:P2):):-c:)]~X(:-h:-t8-7X_X:!!m/:-q:-bd^#(^Blog Thinker